Tuesday, September 24, 2013

Bersyukur itu adalah Hal yang Indah :)

Jumpa lagi deh sama gue :p belom pada bosen kan yakk?? hehe..
gini deh gausah lama-lama.. gue cuma mau sekedar sharing aja tentang yang gue liat tadi pas pulang dari kuliah menuju rumah.. semoga sedikit cerita ini bisa bikin lo sadar kenapa Bersyukur itu Penting :)

Oke gini ceritanya.. tadi pas gue dalam perjalanan pulang ke rumah, gue berhenti di perempatan lampu merah karena lampunya emang lagi merah jadi gue berhenti..
gue gak sengaja toleh kanan kiri (niatnya nyari cewe yang mau nunggu lampu merah di sebalah gue).

ternyata apa yang gue liat? gue liat ibu lagi ngelus-ngelus anaknya yang lagi tidur di depan toko yang udah tutup.

ini gambar mereka..
















hehe gak gue bercanda :p gue gak sempet foto mereka, karena pas mau gue foto ternyata lampu udah hijau..
setelah liat ibu dan anak itu gue sontak inget mama gue dirumah..
gue kangen, gue rindu, gue galau, gue nangis di pinggir jalan..

setelah tangisan gue selesai, gue lalu mikir.. Untung gue gak kayak ibu dan anak tadi.
sepanjang jalan gue mikir, kenapa masih ada orang kayak mereka padahal Negara kita ini Negara kaya?
kenapa mereka bisa tidur di pinggiran toko sedangkan banyak orang bisa tidur di kasur yang empuk?
muncul banyak pertanyaan di kepala gue..

Dari pertanyaan-pertanyaan tersebut, akhirnya gue mikir.. betapa beruntungnya gue yang bisa makan, tidur, sekolah.. sedangkan di luar sana masih banyak orang yang gak bisa kayak kita..
kadang mungkin mereka mau makan aja susah.. tapi apa yang kita buat? kadang kalo makan udah kenyang atau gak cocok di lidah, main buang aja.. sekolah ogah-ogahan.. baju masih bagus kalo dah bosen terus dijadiin keset..

lalu terlintas 1 hal di pikiran gue yaitu Bersyukur itu Penting
kenapa penting?

menurut gue dengan Bersyukur kita jadi lebih ngerti gimana rasanya kalo ada orang lain yang gak bisa hidup indah kayak hidup kita.
kita juga ngerti gimana susahnya dan kerasnya hidup di luar sana.
banyak sebenarnya yang bisa kita syukuri.. kita bisa makan 3x sehari, bisa pake baju gak bolong-bolong, dll.

kita kadang gak sadar kalo sebenernya hidup kita udah indah, kita sering mikir kita ini kurang banyak hal..
tapi sebenernya menurut gue hidup kita bakalan indah jika kita bersyukur pada apa yang sudah kita nikmati sekarang dan tau cara menikmati keindahan tersebut :)

Nah karena menurut gue Bersyukur itu adalah Hal yang Indah, kenapa kalian gak coba buat lebih bersyukur sekarang? :)
cobalah syukuri hal-hal kecil yang ada di dekat kita, nikmati hal-hal yang sudah kita punya, jalani hidup dengan senyuman :)
Gue jamin hidup lo Pasti indah :)


sekian dulu deh kicauan gue disini.. makasih buat para pembaca.. semoga tulisan gue ini bisa berguna dan bermanfaat bagi kalian semua.. Tuhan Berkati :) 

3 comments: